Postingan Terbaru

Program Operator dengan Java Netbeans Lanjutan (Java GUI)













Lanjutan Program Operator yaitu berisi keterangan coding dan hasil dari program sebelumnya



Keterangan Coding :
à Coding yang digunakan untuk mengambil nilai dari Jtextfield Nilai Pertama dan nilai kedua (TxtNpertama dan TxtNkedua) dengan ekspresi getText(), Nilai yang diambil dari jtextfield yaitu string maka dikonversikan ke numerik integer dengan perintah Integer.parseInt() .
à Coding Operasi Aritmatik yang dilakukan, hasil operasi disimpan oleh masing-masing variabel (Kali, Bagi, Mod, Jumlah, Kurang) dari operasi tertentu yaitu perkalian(*), pembagian (/), sisa pembagian(%), penjumlahan(+), pengurangan (-).
à Coding yang digunakan untuk menampilkan hasil proses pada jendela design ke masing -masing komponen pallet dengan ekspresi setText(), data yang ditampilkan ke komponen JtextField bertipe String sedangkan hasil operasi bertipe numerik integer, maka dikonversikan dengan perintah String.valueOf(Nama_Variabel).
Setelah selesai coding compile dan running class operator1.java sehingga didapatkan hasil seperti gambar berikut (Inputkan Nilai Pertama dan Nilai Kedua Pada Jtextfield kemudian pilih Button “PROSES” maka akan muncul hasil operasi pada masing-masing Jtextfield hasil).
 


LIHAT JUGA DAFTAR PENGETAHUAN LAIN DIBAWAH INI
BACA JUGA
BACA JUGA

Android Portal Indonesia