Postingan Terbaru

Contoh Program Java Netbeans - Perbedaan Class JFrameForm dan JInternalFrameForm pada Netbeans













Malam sobat sutan semua, pada post kali ini saya akan berikan ulasan tentang perbedaan JFrameForm dan JInternalFrameForm karena masih banyak diantara kita apa perbedaannya, semoga ini bermanfaat bagi sobat yang terus mengembangkan programnya khususnya pada bahasa pemrograman java.

JFrameForm dan JInternalFrameForm meruapakan sama-sama Type File pada kategori Form berbasis GUI yang ada pada netbeans, jadi keduanya bisa sobat gunakan dalam mengembangkan aplikasi yang sobat bangun.

Perbedaan yang paling terlihat dari type file tersebut yaitu pada methode main() yaitu methode yang berisi perintah mengaktifkan suatu file Class untuk dapat dijalankan dengan cara Run File

Pada Type File Class JFrameForm mempunyai methode main() sehingga jika sobat menggunakan type file ini maka sobat dapat menjalankan dengan Run File.

Ini Contoh Methode main() yang ada pada Class type JFrameForm

public static void main(String args[]) {
        java.awt.EventQueue.invokeLater(new Runnable() {
            public void run() {
                new FormEntryBarang().setVisible(true);
            }
        });
    }


Pada Class Type JInternalFrameForm tidak mempunyai methode main() sehingga tidak dapat dijalankan dengan cara Run File, jika sobat ingin mengaktifkan Form class JInternalFrameForm maka harus melalui Form yang bertype JFrameForm.

Lihat Cara Memanggil Form Class JInternalFrameForm dari  Form Class JFrameForm
BACA JUGA
BACA JUGA

Android Portal Indonesia