Postingan Terbaru

Cara Membagikan File Yang Tersimpan Pada Google Drive (Copy Link)

This Is The Newest Post












Perusahaan raksasa dunia dalam bidang digital "Google" menyediakan banyak fasilitas untuk penggunanya dan kebanyakan fasilitas yang disediakan dapat digunakan secara Free atau Gratis, mulai dari kirim pesan digital, video call bahkan menyediakan Media Penyimpanan File bagi user yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja yang disebut dengan Google Drive seperti kita punya komputer maya yang dapat menyimpan data semua jenis file. Dalam menggunakan Google Drive kamu dapat mengakses domain   https://drive.google.com/ pada browser, kemudian kamu login dengan menggunakan Akun Google yang dimiliki yaitu Email dan Password. jika kamu sukses login maka kamu akan diarahkan pada halama utama google drive berupa list File atau Folder yang kamu simpan pada google drive (Jika sudah menyimpan file pada goole drive).

Dengan google drive kamu bisa Upload, Download atau Share File atau Folder dengan mudah.   Upload digunakan untuk menyimpan file ke Google Drive, Download untuk mengambil file yang disimpan pada google drive, Share untuk Membagikan File atau Folder yang disimpan, selain itu masih banyak fasilitas yang disediakan google drive.

Untuk kesempatan ini saya menjelaskan bagaimana cara kamu membagikan atau share file dengan cara copy link, dengan langkah-langkah sebagai berikut.

1. Pilih file yang akan dibagikan kemudian Klik Kanan, dan pilih Share atau Bagikan, seperti gambar          berikut.




2. kemudian tentukan  hak akses siapa saja yang dapat melihat/mengakses file yang kamu bagikan,        dengan klik pilihan seperti gambar berikut.


3. Ketika  kamu lakukan langkah yang ke 2, sehingga akan muncul beberapa pilihan seperti gambar        berikut dan  kamu pilih More  atau Lebih Banyak



4. Setelah itu akan muncul pilihan seperti gambar berikut, kemudian pilih yang pertama untuk                membagikan file secara public (semua orang bisa mengakses), kemudian Save atau Simpan


5. Selah disimpan, silahkan kamu copy link dari file yang akan dibagikan, seperti gambar berikut.



6. Setelah itu silahkan dipastekan dimana kamu membagi file tersebut.

Demikian lah cara membagikan file yang tersimpan dengan cara copy link, agar dapat bermanfaat bagi pembaca. terimakasih

BACA JUGA
This Is The Newest Post
BACA JUGA
This Is The Newest Post

Android Portal Indonesia